Serunya Melukis di Kanvas


Kanvas. Iya, kanvas. Saya ingin sekali menaikkan level melukis anak-anak. Ingin mengajarkan bahwa ada media lukis bernama kanvas. 

Sebenarnya ada di toko alat tulis tidak jauh dari rumah, tetapi toko itu selalu penuh. Kanvas yang dijual di sana harganya Rp.10.000. Namun, bahannya tipis.

Sampai suatu hari, saya menemukan toko lain menjual kanvas. Maka langsunglah membeli empat kanvas untuk empat anak. Satu anak ternyata tidak datang ketika kelas melukis di kanvas berjalan.



 

Saya paham, anak-anak memiliki bakat berbeda. Tingkat kepekaan terhadap warna juga berbeda. Karena itu, saya tidak memiliki target. Hanya ingin mereka memiliki kenangan manis, bahwa mereka pernah berkarya di atas kanvas.

Gambar yang dihasilkan bebas. Saya hanya mengarahkan saja. Kanvas itu juga kemudian mereka bawa pulang. Terserah juga, apakah orang tua akan memberi apresiasi pada karya mereka atau tidak. Yang jelas, target saya tercapai. Mereka memiliki pengalaman baru tentang melukis di atas kanvas.

Comments