Selasa Buku yang Berbeda

Ada banyak buku yang sudah saya bacakan untuk anak-anak di Snggar. Hayo, Ayah dan Bunda rutin atau tidak membacakan buku untuk anak-anak?

Tetap ya, kebiasaan membaca buku harus dipelihara dengan baik. Terasa sekali manfaatnya ketika anak semakin bertambah usia. Mereka akan menjadi generasi yang lebih sabar, dan lebih kuat dalam menghadapi problema hidup.


Nah, Selasa kali ini agak berbeda. Bukunya memang berbeda karena buku ini adalah buku terjemahan. Penulisnya pun saya tidak kenal. Saya hanya memesan buku ini, karena suka dengan ide ceritanya, yang bisa terbaca dari judul cerita buku tersebut.

Nah, setiap buku untuk anak yang saya beli, artinya buku itu memang khusus saya prioritaskan untuk dibacakan anak-anak. Saya ingin anak-anak mengenal banyak hal dari buku yang dibaca.

Karena tema buku ini agak berat, bertema kehilangan, maka saya prioritaskan dibacakan untuk anak pada kelas sore. Kelas dua SD. Sambil mulai berdiskusi tentang apa dan bagaimana isi buku tersebut. Siapa nama tokohnya. Apakah ceritanya sedih atau senang dan lainnya?

Saking senangnya dengan buku ini, saya upload di sosial media. MasyaAllah ternyata mendapat respons dari penulisnya langsung. Bahkan setelah itu kami saling berkenalan.




 Bukunya menarik. Ini buku dalam bahasa aslinya.

Membaca buku ini bersama anak-anak, akan membuat anak paham, bahwa suatu saat mereka akan merasakan kehilangan.

Comments